Friday, February 03, 2006

Boneka Rusia Idamanku.....


Alkisah....Si Boneka Rusia.

Pertama kali lihat boneka ini, pada saat lempar jumroh di Mina tahun 2002, ketika kami sedang naik haji. Rupanya jemaah dari Rusia tau memanfaat kan pasar, sambil naik haji sambil berdagang boneka ini. Teman2 pada beli itu boneka,karena memang unik, saya memang juga pengen, tapi lagi gak bawa duit, jadi pikir2 ntar aja deh, balik lagi.

Sesampainya ditenda, ternyata kepala nih agak pusing, sedang kami juga harus bebenah koper untuk kembali ke Mekkah sore ini.
Jadi sudah deh bagi tugas aja sama suami, karena dia juga masih ingin jalan2 sekitar Mina, ya sekalian aja beli itu boneka.

Jadilah saya ngepak barang2 kita bertiga, dan beres semua, eh si masnya gak pulang2 sampai mendekati waktu berangkat ke Mekkah baru muncul tuh si masnya.....dengan tangan kosong. Kecut langsung hati, nah boneka yang tadi kutaksir setengah mati mana ? Lha kamu jalan2 lama kemana aja ? kok gak jadi beli tuh boneka ?
Ah bonekanya gak bagus, jadi ngapain dibeli.....Jawabnya dengan entengnya....

Waduh, gimana ini, waktu udah mepet mau berangkat ke Mekkah, bis udah siap, saya mau sebentar aja ke tempat yang jualan itu boneka juga udah gak sempet lagi....waduh....gimana sih, dititipin kok malah gak dibelikan, kan namanya amanah. ( rasanya hati nih sulit digambarkan lagi, kecewa sangat berat, tapi gak berani marah, kan lagi naik haji)
Besar kemungkinan sih si mas nih keasyikan lihat kanan kiri, rasanya dia lupa beli tuh boneka, tapi bilangnya jelek supaya saya gak kecewa....( nuduh.com).

Nah dari saat itu, sampai detik sebelum pergi ke Global Village, kalau inget tuh boneka sampe pusing deh, saking pengennya.
Pernah waktu jalan ke San Fransisco, di daerah Wharf, ada toko Rusia yang jual tuh boneka, hanya saja kecil2, tapi harganya aduh mak muahal betul, masa 75$ untuk boneka yang hanya isi 6 dan kecil pula ? Urung dah niat beli, sambil putar otak gimana caranya dapetin tuh boneka.

Waktu pindah ke Abu Dhabi, lihat dirumah teman2 ada yang punya tuh boneka, usut punya usut ada yang beli di Global Village, tahun2 lalu. Ada juga yang nitip teman, karena ponakan si teman ini ada di Rusia.
Wah ini perlu dicari teman yang satu ini, tapi maluuu juga soale belum terlalu kenal nih sama nih the most wanted person.

Diberaniin aja deh, suatu sore, telponlah daku kerumah nih teman, yang namanya Bu Indri, setelah basa basi sana sini "daar komt de aap uit de mow" kata orang londo mah, yang artinya keluarlah monyetnya dari lengan baju, maksud harfiahnya keluarlah maksud aslinya nih.... sambil serem2 takut gak enak, masa iya pertama telpon langsung nanya soal boneka Rusia. tapi berhubung udah kebelet banget ya saya tanya deh soal itu boneka.
Ternyata si ponakan Bu Indri yang di Rusia itu udah pindah ke Amrik.....waaaaaa huaaaaaa, rasanya pengen nangis banget saat itu. Ya memang masih panjang jalan ke Roma rupanya. eh ke Rusia.....

Hadiah dari kawan. Hasil dari telponan sore itu, beberapa hari kemudian pada saat open park Keluarga Heru, rupanya Bu Indri kasih suatu bingkisan, yang dibungkus cantik lho dan sewaktu dibuka isinya boneka ini.....Mungkin kasihan ada yang kepengen boneka Rusia ampe ke ubun2. Rasanya terbang ke langit deh dapet hadiah ini boneka Rusia, duh makasih banget ya Bu Indri....dikau emang baik banget deh.

Hasil belanja di Global Village....
Ternyata ada juga boneka ini yang dibuat magnet, gantungan kunci juga ada cuman gak beranak kayak bonekanya.... coba bikin magnetnya juga beranak, kan lucu ya .



Juga dari Global Village, kerajinan dari Rusia yang lain, dari kaca tiup aja, tapi selain imut juga buatannya detil sekali....

1 Comments:

At 4:27 PM , Anonymous Anonymous said...

Wualah mba ga diabisinkan boneka2nya di Global Village,aku baru kamis lusa mau kesana habis nunggu suami libur haris kamis(maklum cuma 2x kamis/bulan liburnya)......

tuti

 

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home