Tuesday, February 21, 2006

Operasi Suami.




Kok gak ngira juga kalau NMC ini jadi langganan. Awalnya waktu pulang cuti dari Indonesia Juni lalu, Bamby kena semacam Typhus, namanya gastro entitris, sempet dibawa ke UGD rumah sakit ini.
Pulang cuti kemarin ini, punggung saya disinar disini juga sebanyak 6 kali, eh sekarang suami di operasi pula disini.
Rumah sakit ini rumah sakit swasta, yang kebetulan ada kerja sama dengan ADCO jadilah kalau klinik ADCO gak mampu ya dikirim kesini. Kalau gak salah pemiliknya India nationality,dan memang staffnya, dari mulai petugas bersih2 sampai ke doktornya kebanyakan dari India, dan bangsa lain yang kerja disini, ya Filipina.
Tapi pelayanan RS ini lumayanlah, dokternya juga lumayan ramah, juga para staffnya. Cuman yang aneh nih rumah sakit, kalau rawat inap disini, gak disediakan makanan untuk si pasien, jadi kita harus bawa sendiri dari rumah, lha kan aneh ? Kalau dietnya gak tepat kan malah runyam kalau model gini.



Ganti baju yang sudah disediakan RS, wah bajunya amat sangat longgar neh......
Untung juga , ternyata anakku bisa minta ijin dari sekolah untuk mendampingi papanya di operasi, rasanya agak tenang juga ada anak disampingku.
Papa juga kelihatan sudah tegang, dia nih jarum aja kagak suka, malah mau dioperasi lagi, ya mestinya gak nyaman betul.




Mulai disuntik sedatif, supaya ngantuk, karena biusnya nanti epidural saja.

Sambil cemas2, bagaimana nanti ini ya dan juga nunggu suami bisa ngantuk, kok kayaknya gak ngantuk2 padahal dia biasanya gampang banget tidur, tegang juga kali. Jam 9.15 operasi dimulai, saya baca Yassin Fadhilah, supaya operasi suami lancar gak ada hambatan yang berarti, dan jam 10.15 keluar dokternya kasih tau kalau operasi done....lega rasanya hati ini.

Keluar dari ruang operasi, masih dalam keadaan setengah sadar aja. tapi sudah ngenalin kok kalau saya ada disitu.

Dibawa turun lewat lift ke kamar perawatan, karena ini bius epidurak jadi dari kamar operasi bisa langsung ke kamar perawatan

Langsung disambut perawat untuk di cek tekanan darah, suhu tubuh dan juga diberi infus anti biotik.
Masih dalam keadaan sadar dan tertidur lagi, berkali kali seperti itu....


Ini teman yang baik hati, yang menemani dikala saya sedang sangat prihatin, makasih ya teman.... semoga Allah yang membalas amal kebaikan kalian....I am speechless to express how noble what you did for me, your support mean lot for me. Juga buat teman2 yang mendoakan dari jauh, yang juga ikut prihatin dengan saya, semoga Allah membalas kebaikan kalian ya ?

Jam 13 siang, datang bingkisan dari Operation Support Division ADCO, coklat sebanyak ini, kayaknya yang masih teler jadi seger lihat coklat segini, demenannya dia tuh coklat. Coklatnya merek Patchi, kabarnya merek beken di UAE ( aku sih kurang ngeri lha wong gak demen coklat...), kayaknya coklat praline deh, homemadenya Patchi.


Dokternya yang ini, sedang menjenguk pasiennya, namanya Sivaraman, dari India. Ramah betul nih dokter, dan lumayan komunikatif, apa aja step yang dilakukan selalu kita diceritakan.
Waktu akan mulai operasi dia juga bilang dulu pada saya, bahwa operasi akan dimulai, begitu selesai operasi orang pertama yang dia kasih tau ya saya, well done, everything is Ok, I took care of your husband, don't worry. All is OK.Alhamdulillah.

Bosnya OSD datang.....Mr Ali Bakheet.
ramah dan rendah hati...itu impressi saya.
Gak nyangka juga datang sore ini. We deeply appreciate your visit.
Wah beruntung juga kamu mas dapet bos orang lokal yang baek hati gini.....



Sebagian dari teman2 yang datang menjenguk, tadi sore juga ada beberapa teman datang menjenguk, keluarga Agung, keluarga Syahrani dan keluarga Yul Bonnye.
Yang difoto ini, bapak Afin Sjapawi dan Keluarga... siapa lagi kalau bukan madame Tapioka......


Yang ini kolega dari kantor, teman satu section, Mr Miloud Bekoucha.
Bapak satu ini doyan amat ngobrol dah.....Ceritanye dia, janjian ama bos kecil untuk datang kemari nengok, eh dia kabur aja pergi ndili.....akhirnya si bos kecil ketinggalan, baru besoknya bos kecil nih telepon....Miloud nih gawat janjian kok ya ditinggal.....


Malam ketika tamu2 udah pulang, mulai deh suami kesakitan, biusnya kan memang mulai jam 8 malam hilang total, tinggal perihnya. Meski bisa tersenyum tapi abis itu, mulai deh nahan sakit yang bukan main.

Anehnya cuman satu malam aja dirumah sakit, hari ini sudah boleh pulang. Padahal nih si bapak, kalau jalan masih susah banget jadi harus belajar jalan. Ini memang efeknya bius epidural, setengah kebawah masih baal jadi harus belajar lagi jalan.Siap2 pulang tapi masih ngeri2 buat jalan.

Pamitan ama dokternya, dan juga sekalian ngurus surat2nya.
Operasi "kecil" gini aja, habisnya 8450 dhs, tindakannya sendiri seharga 4400 dhs, biusnya sekitar 1700 dhs, kamarnya semalam 350 dhs, tambah obat, ongkos visite dokternya dan lain2 deh pokoknya habisnya segitu....tapine Alhamdulillah yang bayar kantor. Jadi GPP deh gak mikirin ongkosnya.

Waktu akan ke mobil, lho hujan lagi, tadi pagi subuh memang udah hujan, wah akhirnya hujan juga Abu Dhabi, nunggunya hampir setahun nih....Mana hujannya malu2 gitu, gerimis aja, tadi pagi mah agak gede dikit, tapi belum sebesar 2 tahun lalu, sampai dimana2 tergenang. Waduh mas hati2 ya jalannya , ntar kepeleset.....koq ya hujan sih sekarang , mbok ya ntar2 lagi tho....( nawar sih....)

Besoknya ternyata masih ada kiriman berlanjut, dari kantor dapat lagi kiriman bunga, besarnya kiriman ini. Sekarang dari Operation Support Manager and Staff ( kagak ngatri lah bagian mana lagi ini ? )
gak ngira juga ya, dari kantor ADCO begitu besar perhatiannya, telepon terus berdering, telpon pertama dari bos nya boss, kemudian dari kolega, juga bos kecil, dan kolega2 lainnya.
Kiriman dari teman2, dari Bu Retno dan Bu Oki itu buah2annya, aduh makasih banyak ya ? masih sempet mikirin ngirim buah2an segala, makasih2 banget.

Ini bukan becanda tapi memang gitu. Kalau pindah posisi, dari tiduran atau duduk terus berdiri, gak bisa langsung lurus, karena daya tarik bumi jadi tuh perut yang abis dioperasi terasa narik kebawah, jadi harus posisi kiwi dulu, baru pelan2 tegak
Jadi inget lagi saya sakit punggung, ya posisi begini nih kalau bangun tidur, lha kok gantian jadi kiwi ya ?



0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home