Thursday, March 26, 2009

Hallo semua.....

Apa kabar temens semua ? Mudah2an sehat dan baik2 yah...
Maaf baru sekarang kasih kabar lagi setelah kemarin itu ibunda sakit di RS dan agak gonjang ganjing..

Kabar dari kami sebetulnya lumayan panjang tapi kayaknya emang kudu diceritakan ama temen2 semua yang udah pada ikutan prihatin dengan keadaan kami minggu2 lalu.

Pertama kami ucapkan terima kash sebesar besarnya kepada temen2 yang atensinya begitu besar pada kami terutama pada ibunda yang saat itu sedang kritis karena trombonya sangat rendah.

Kronologisnya adik2ku yang tau persis, saya di AD hanya terima smsnya ajah, juga per telpon, tapi ketika mamie aku keluar dari RS adik2ku buat sms ke temen2 dan sodara semua berbunyi seperti ini :

"Alhamdulillah pagi ini ibunda trombositnya naik hingga 11 ribu. Dan siang ini sudah kembali kerumah. dan akan dilanjutkan dengan berobat jalan.
Diagnosanya ITP, sehingga mobilitas harus minim untuk menghindari pemicu pecahnya pembuluh nadi. Selama rawat inap trombositnya naik turun : 3 ribu ketika masuk RS lalu turun jadi 2000 karena itu masuk ruang steril, lalu 7000, 6000, 12 ribu setelah transfusi trombo, kemblai ke 6 ribu, 7 ribu, 5 ribu, 7 ribu dan 11 ribu akhirnya dengan 3 kali transfusi trombosit.
Sementara dokter mematok diatas 5 ribu gak perlu transfusi lagi, dan karena sudah 11 ribu selama 2 hari maka bisa dibawa pulang.

Terima kasih pada semua pihak atas atensinya dan kesediaan menjadi donor bagi ibunda tercinta. Mohon kesediaannya untuk dihubungi kembali bila perkembangan dimasa datang membutuhkan lagi donor trombosit darah golongan O lagi.
Semoga Allah membalas budi baik temen2 semua, Amien. Wassalam,
Keluarga Besar Estherlita di Jakarta - AD.

Terutama terimakasih atas kesediaannya menjadi donor dan juga atensi yang sangat dalam dari temen2 semua :
Susi - Ilham (adik iparnya mas Bambang)
Tri Satyawan( adik sepupu)
dr Eko.
Esti Harmiati
Etty, Femmy, Ida Agung, Nenden, dr Yulia, Parlan, Elly, Ninik san Sefa di Jerman.
*maaf bila ada yang kelewat disebut*"


Sekilas behind the screen.

Ketika kami kalang kabut cari penyebab penyakit mamie aku, saya PM beberapa kenalan di MP yang dokter, salah satunya dr Yulia, yang dengan gamblang menjelaskan pada aku kemungkinan beberapa penyakit hingga saya juga siap dengan segala kemungkinan. Benera jempolan bu dokter satu ini, meski masih muda usia tapi dokter yang bener2 berdedikasi kepada siapa ajah, membuat saya tambah hormat dan beneran kagum.
Juga malah mengontak temannya di Jakarta khusus buat membantu donor darah buat ibunda.
Terima kasih sekali dengan dokter Yulia, semoga Allah membalas kebaikan Yulia dengan rahmat yang berlimpah. Amien.

Satu lagi saya tanya ama dokter lain, jawabannya mashaAllah, sudah berbelit2 tanya ini itu, kesannya beneran berkelit trus akhirnya dari jawabannya :
tanpa liat hasil pemeriksaan, daku tidak berani memastikan...he..he..he..

padahal saya minta adalah penjelasan kira2 macam2 penyakit apa yang mungkin diderita bukan diganosa, hanya agar kita siap dengan segala kemungkinan..
kalau jawabannya gitu mah siapa ajah juga bisa jawab deh.. hiks
..
ternyata ada juga dokter yang menjawab kayak gitu, beneran gak nyangka deh.....
*kalau ada yang minat saya kasih copy PMnya*

Lalu saya juga minta tolong teman se SMP yang jadi praktek dokter di Mitra Depok, dari blio kami beneran jadi tambah semangat karena blio ternyata punya pengalaman dengan penyakit yang diderita Ibunda. Papie dan adikku Zarra dan Surya bahkan lama berbicara dengan dokter Eko dan mereka jadi tampak lega dengan penjelasan blio.
Sekali lagi Terima kasih banyak dokter Eko, yang beneran sudah sangat membantu kami terutama dari segi mental.
Dan dokter Arif yang menangani ibunda ternyata adalah teman seangkatannya dokter Eko di fakultas kedokterannya. Jadi minimal sudah menghapus fikiran yang banyak ditakutkan orang, dokternya kurang sep.
Dokter Arief cukup proaktif dan cukup komunikatif dalam masalah kami jadi adikku cukup nyaman dengan penanganannya. Alhamdulillah.

Sayangnya dibalik itu semua, dikekalutan adik2ku karena trombo ibunda naik turun, berita yang diceritakan ke AD kadang gak disaring dulu, segala berita pertama langsung kirim ke AD...
Padahal adikku Zarra dan Surya selalu milah2 berita yang layak kirim, gak semua sampah dan kekalutan dikirim ke AD.
Kenapa ?
Ya itulah yang kurang difikirkan adinda yang terbontot, kalau kakaknya penderita jantung arrythmia, kalau tegang kaget dan schock bisa anval juga...
Dan terjadilah ternyata setelah tegang beberapa lama, apalagi mulai diputuskan mamieku bisa pulang atau tidak, tiba2 kondisi mamie ku drop lagi
Adikku si bontot sms : trombo mamie turun lagi ke angka 6000, tangan mamieku lebam biru dan muka bengkak ...

Yang terima sms macam itu, langsung *gubrags nyaris pingsan* dalam artian sebenernya......
Jantung mulai gak keruan, ringan semua badan , bahu dingin semua, dan terasa gak ada aliran darah ngalir kekepala, dada sesak gak bisa nafas.,..
Saya tau ini adalah salah satu tanda arrythmia aku kambuh..
Langsung ajah saya rebahan luruskan badan ambil nafas ala yoga, dan ini banyak menolong untuk situasi seperti ini.
Untung si mbah ada dirumah jadi saya ada yang nolong juga minum obat yang emang selalu handy kalau ada situasi kayak gini..

Kondisi mamie seperti itu ternyata lebam biru emang efek dari pengobatannya dan muka bengkak ternyata karena mamie makin gemuk.....karena kondisi bedrest beberapa hari...
Penjelasan logis ini dari dokternya setelah di cek oleh Zarra dan Surya. Memang mereka sengaja gak kasih kabar dulu karena ingin penjelasan dokter dulu, beda dengan si bontot segala berita langsung lempar ke AD tanpa disaring. *yang ada si bontot kena demo semua keluarga gara2 main lempar berita ke kakaknya*

Akhirnya seh bisa lewat juga masa "gak enak" , dengan obat dan rebahan juga dzikir terus kliatannya emang rada aman, hanya esok hari beneran seharian saya lemes banget, biasa efek sampingnya kayak gitu, sudah juga mampir ke dokter dan disarankan buat istirahat dan menjauhi stress, duh gimana bisa mamie aku masih begitu ?
Karena itu saya lama gak OL, gak kuat beneran buat nulis bagaimana kondisi mamie aku... berat banget rasanya...
Saya harus bener2 istirahat dari yang bikin tambah mikir tapi... istirahat model saya yang bikin ngilangin stress adalah masuk dapur dan bebikinan.
Masuk dapur itu beneran menolong saya buat menghilangkan stress.
Emang si mbah juga tau kalau diriku tuh makin banyak yang difikir, makin stress, biasanya malah makin rajin didapur, segala dibikin, pokoknya harus terus tangan tuh bekerja biar gak stress, kalau diem ajah malah tambah kaco, aneh kan ? tapi ya itulah aku...

Akhirnya hari yang ditunggu datang juga, ibunda setelah kembali kerumah cek kontrol pertama ke dokter, alhamdulillah trombonya naik jadi 68 ribu, banyak banget kemajuannya, lega banget.
Mulai ilang salah satu stress... tapi kenapa masih juga belum OL ?

Ananda datang berlibur ke AD, nah saat itu buat saya beneran ingin spending time dengan ananda, karena itu baru kemarin tepatnya saya buka FB dulu lalu balasin email dan akhirnya kembali ke MP tercintah...
Ananda baru akan kembali sabtu ini, hanya seminggu ajah di AD liburan spring judule tapi cukup buat menghibur aku, beneran buah hatiku, kedatangan dia bagai air yang adem menyirami hati ini....

Jadi begitulah cerita aku selama ini , selama gak OL blas....
Mudahan ajah kedepannya mamie aku tambah sehat juga saya sendiri bisa tetep tegar gak tumbang lagi kayak kemarin...
Temen2 terima kasih banyak atas support kalian ketika saya down, dan maaf banget yah kalau banyak PM dan komen di postingan saya yang lalu belum terbalas secara personil, beneran gak kuat buat nulis satu saat itu.
Tapi semoga Allah membalas kebaikan kalian semua atas support dan doanya. Amien.
InshaAllah kedepannya kita semua diberi kesehatan dan kebahagiaan. Amien.

Met wiken dan salam sayang dari Abu Dhabi.

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home